Sarang Burung Walet

Sarang Burung Walet

Yen WO (sarang burung walet) dengan kualitas super OK
dijamin 100% asli sarang burung walet

untuk harga nya 1 Kg = 17 juta.
minimum pemesanan 2 ons , dengan harga per ons = 1,8 juta
harga bisa nego, jika pembelian diatas 1 Kg
untuk diluar JAKARTA, harga tersebut diatas, belum termasuk ongkos kirim

Untuk informasi dan pemesanan sarang walet:
Email : lie_donna@yahoo.com

MANFAAT & KEGUNAAN SARANG WALET :
- memperkuat kerja organ-organ tubuh terutama paru-paru
- meningkatkan daya kerja syaraf
- memperbaiki pencernaan
- mengobati muntah darah
- sakit batuk
- menghambat kanker
- meningkatkan vitalitas
- meningkatkan daya tahan tubuh
- memperbarui sel-sel tubuh yang rusak
- memberikan kesegaran
- menjaga stamina
- obat awet muda (karena kandungan anti oksidan yang membantu menghambat proses penuaan)
- memelihara kecantikan

Sarang walet mengandung protein yang berbentuk glikoprotein yang merupakan komponen terbesar selain karbohidrat, lemak, dan air. Protein asal hewan diakui lebih bergizi daripada protein nabati, karena ikatan senyawa yang lebih kompleks.
Istimewanya lagi, sarang walet merupakan sumber asam amino yang lengkap, yaitu 17 asam amino esensial, semi esensial dan non-esensial.
Selain itu ditemukan kandungan mineral yang berguna untuk mendukung aktivitas tubuh, seperti kalsium, besi, phospor, kalium dan natrium.

KENALI KUALITAS SARANG WALET
Dalam mengenali kualitas sarang walet pun menggunakan grading untuk menentukan harganya. Kualitas sarang walet tergantung pada:
1. ASAL
Sarang walet yang dibudidayakan di rumah, lebih mahal daripada sarang walet alami dari gua. Cara membedakan: sarang gua lebih kotor, warna agak kuning kecoklatan, dan ujung2 sarang tidak rata.
2. BENTUK
Bentuk yang lebih disukai pasar adalah mangkok (atau balkon), semakin sempurna semakin mahal harganya. Sarang di posisi pojok / sudut, berbentuk segitiga, lebih murah harganya. Sedangkan sarang yang pecah, atau hasil cetak ulang, lebih murah lagi harganya.
3. KEPADATAN SERAT
Makin padat serat liur yang direkatkan pada sebuah sarang, makin mahal harganya. Seekor walet merekatkan liur 1 helai setiap hari pada sarangnya. Untuk membentuk 1 sarang, diperlukan 33-41 hari, bahkan 80 hari pada musin kemarau.
4. KEBERSIHAN
Sarang jarang sekali dalam keadaan bersih saat dipanen. Kotoran pada sarang antara lain: bulu burung, kotoran (jerami, tembok, pecahan telur walet, dll), kutu busuk. Di pasar dikenal istilah sarang walet bersih dan kotor. Sarang bersih lebih mahal, karena sudah dicuci dan dibersihkan serta siap untuk dimasak. Proses pencucian itu sendiri juga akan mempengaruhi harga, yang terbaik adalah yang non chemical.
5. WARNA
Sarang berwarna merah (sarang darah) merupakan jenis termahal. Dipercaya mengandung nilai gizi lebih tinggi. Sarang darah ini bisa disebabkan karena walet memakan jenis serangga tertentu yang mengubah warna liurnya menjadi merah, atau sarang yang sudah tua umurnya. Berikutnya yang digemari adalah sarang putih. Sarang walet hitam dan sarang berwarna kuning coklat (biasanya sarang walet gua), lebih murah harga pasarnya.

Regards,
Donna

Posting Komentar

0 Komentar