Masalah error 501 Method Not Implemented pada Mozilla Firefox

Masalah error 501 Method Not Implemented pada Mozilla Firefox

Saat mau mebuka suatu blog atau web terjadi pesan kesalahan :
Method Not Implemented

GET to / not supported.

Additionally, a 404 Not Found error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.


error 501 Method Not Implemented pada Mozilla Firefox 3.5.2 versi indonesia ini tidak terjadi kalau kita misalnya membuka di browser lain ,dan setelah dicari permasalahannya dari berbagai sumber ditemukan penyelesaian permasalahan tersebut.

Ikuti langkah dibawah ini :

1. Bersihkan cookies dan cache
2. Ketikkan about:config di firefox untuk melihat konfigurasinya
3. Lihat tulisan network.automatic-ntlm-auth.trusted-uris
4. Ubah supaya menggunakan NTLM
5. Kemudian lihat network.negotiate-auth.trusted-uris
6. Ubah supaya menggunakan NTLM
7. Lihat tulisan network.automatic-ntlm-auth.allow-proxies
8. Ubah nilainya jadi = true

Setelah hal tersebut dilakukan, restart Firefox-nya.
Kemudian coba buka kembali blog kita Lihat apa yang terjadi..

mungkin di versi bahasa indonesia masih ada bug, karena di versi inggrisnya tidak ada masalah dan web browser lainnya juga begitu.

semoga bisa membantu

Sumber : mmr.umy.ac.id/

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Silakan dicek:

    https://www.modsecurity.org/tracker/browse/CORERULES-26

    Romi Hardiyanto

    BalasHapus
  2. tetep ga ngefek mas...

    hemm..kenapa yah :(

    BalasHapus
  3. bingung saia mas...
    saya pake firefox versi inggris...
    tapi sering kejadian kaya gini...
    kirain server hostingan ane yang error...
    ato script ane yang salah coding...

    tapi ntar ane coba saran mas ini dah...
    thanx bgt...

    BalasHapus
  4. wah masalahnya persis banget sama saya

    BalasHapus
  5. Thanks infonya,,,,gw coba ah

    BalasHapus
  6. wah, saya pelajari juga agak susah mas, :D
    BTW dicoba deh THANKS ,:)
    ubinkayu

    BalasHapus
  7. Anonim2/16/2011

    maaf gan .. mau tanya .. yang dimaksud dgn "Ubah supaya menggunakan NTLM" gimana??? tolong pencerahannya.. klo ga copas pasti bisa jawab... thx

    BalasHapus
  8. Anonim7/20/2011

    udah aku ikutin, tapi ga ada pengaruhnya..

    BalasHapus