Pengaturan Akun Information Adsense

Pengaturan Apa Yang mesti dilakukan pada Akun Information Adsense

Ikut partisipasi di Adsense maka perlu mengetahui apa saja yang kita lakukan dalam pengaturan dan persiapan baik untuk menerima uang dan informasi data lain didalam akun information adsense.

Untuk apa Pin adsense ?
Pertama, setelah sampai $10, biasanya ada yang dikirimkan PIN, untuk account yang masih menggunakan PIN, biasanya ada pemberitahuan dari google ke email kita bahwa PIN sudah di kirim lewat pos ke alamat yang kita pakai waktu mendaftar, kalau kiriman lewat post seperti itu biasanya sebulan baru sampai. kalau pin sudah di terima, kita bisa masukkan pin tersebut.
Pin ini dikirim hanya untuk memastikan bahwa alamat yang kita kasih ke google benar, jadi kalau google mengirimkan ceknya benar-benar sampai ke alamat kita.


Merubah Status Hold di Adsense
Kedua, untuk account baru yang belum pernah menerima pembayaran dari google adsense, status Payment Holding: Hold, artinya kita tidak akan dikirim cek meskipun sudah sampai $100 karena statusnya masih Hold atau di tahan. jadi supaya kita dikirimkan cek, status ini harus kita ubah menjadi Payment holding: Please send my payments monthly.,
caranya klik tab My Account, kemudian pada bagian Payment Holding , klik link edit , beri centang pada Please send my payments monthly, Save Changes.

Pengaturan pada Tax Information atau informasi pajak Adsense
Ketiga, Tax Information atau informasi pajak, Ini wajib dikirim kalau kita ingin cek kita dikirim. caranya klik tab My Account, pada sub menu klik Tax Information. Karena kita di indonesia, jadi tidak kena pajak yang hanya berlaku untuk warga negara USA.

Pada kolom kanan ada pertanyaan:
Are you a U.S. person (for example a U.S. corporation, a U.S. partnership, a U.S. citizen or a U.S. resident alien)?
Pilih NO dan Continue
Do you have U.S. Activities related to your participation in AdSense?
Pilih NO dan Continue
Ketikkan nama lengkap kita dalam form/input Signature of Publisher or a duly authorized representative of Publisher (Typing in your name acts as your signature), kemudian klik Submit Information.

Metode pengiriman cek Adsense
Keempat, ada 2 metode pengiriman cek dari google yang berlaku untuk sebagian negara, termasuk kita yang dari Indonesia. yaitu: Check – Standard Delivery dan Check – Secured Express Delivery ($24.00 Processing Fee)
Terserah kita pilih yang mana, defaultnya adalah Check – Standard Delivery.
Check – Standard Delivery menggunakan jasa pengiriman post biasa, dan baru sampai antara 2 – 4 minggu. Sedangkan Check – Secured Express Delivery ($24.00 Processing Fee) menggunakan jasa pengirima lewat kurir yaitu DHL, antara 3 hari sampai seminggu. dan dikenakan potongan sebesar $24 dari earning yang kita dapat. Sedangkan yang Check – Standard Delivery tidak ada biaya tambahan, cuma lama saja :) .
Untuk mengganti metode pengiriman cek, caranya klik tab My Account, kemudian pada bagian Payment Details [edit], klik link [edit], pilih metode Check – Standard Delivery atau Check – Secured Express Delivery ($24.00 Processing Fee), Continue, Save Changes

Setiap perubahan pada account kita, baik memasukkan PIN, Payment hold, Payment Details harus dilakukan sebelum tanggal 15 bulan tersebut. Apabila perubahan kita lakukan setelah tanggal 15 bulan bersangkutan. maka perubahan tersebut akan berlaku untuk pengiriman pada bulan berikutnya.
Untuk Tax Information, cukup di lakukan sekali saja, untuk pembayaran bulan-bulan berikutnya tidak perlu dilakukan lagi. Sedangkan Metode Pengiriman dan Payment hold bisa dilakukan sewaktu-waktu, sebelum tanggal 15 bulan bersangkutan.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. mau tanya mas, bisa ga pengiriman kita rubah dari cek ke WU? soalnya ke citybank jauh nih

    BalasHapus
  2. berarti Tax atau pajak gak perlu diisi jg gpp kan sob?

    BalasHapus
  3. makasih infonya GAN, baru dpt $10 nih ... nunggu pin dateng.....

    BalasHapus
  4. Makasih bro untuk petuahnya... Semoga bisa segera PO

    BalasHapus