Keunggulan Genteng Keramik

5 Keunggulan Genteng Keramik

Rumah adalah idaman setiap insan, dimana pun berada, Salah satu bagian penting dari rumah adalah atap, dan salah satu atap yang banyak dipakai adalah Genteng Keramik. DIbawah ini adalah artikel tentang Keunggulan dan kekurangan Genteng Keramik

Genteng Keramik
Genteng Keramik


Kelebihan Genteng Keramik

1. Genteng keramik tersedia dalam berbagai warna. Misalnya: hijau, cokelat,diamond, dan lain-lain. Alhasil, seperti yang telah disebutkan, rumah yang memakai genteng tersebut kian indah.

2. Genteng keramik terlihat mengkilap. Saat dibuat, genteng tersebut melewati proses finishing glazur sehingga mengilap saat dipandang mata. Alhasil, dipandang dari jauh, atap rumah terlihat apik.

3.Genteng keramik lebih anti-bocor dan tak mudah terlepas. Itu karena genteng tersebut menggunakan sistem interlocking dalam pemasangan. Genteng keramik merek tertentu bahkan menggunakan sistem double interlocking.

4. Genteng keramik lebih Tahan lama. Yes, begitulah, umur genteng keramik mencapai 50 tahun ataupun lebih. Alhasil, walau harga genteng keramik lebih mahal, dalam jangka panjang sang empunya rumah menghemat biaya.

Pula, karena dilamuri cat khusus, warna genteng keramik tak mudah dipudarkan sinar sang surya.

5. Genteng keramik tersedia dalam ukuran lebih besar ketimbang genteng lain. Alhasil, pemakaian/pembuatan reng di atap lebih sedikit.

Kekurangan Genteng Keramik

Genteng Keramik Ada kelebihan ada juga kekurangannya , yaitu :
1, Genteng keramik Harga nya lebih mahal.

2.  Genteng keramik kurang cocok  untuk rumah bergaya arsitektur modern minimalis yang mengusung atap flat,. Maklum, genteng tersebut bergelombang, tak bisa flat.

3. Genteng keramik berbobot lebih berat sehingga memerlukan konstruksi kayu ataupun baja ringan yang lebih kokoh.

Demikian tentang Kelebihan dan kekurangan Genteng Keramik , yg sumbernya dari sini

Posting Komentar

2 Komentar