Jenis Tanaman yang Disukai Ular

 5 Tanaman yang Disukai Ular, Jangan Ditanam di Kebun!


5-tanaman-yang-disukai-ular


Ular sangat mungkin muncul dan bersarang di pekarangan rumah Anda, apalagi jika Anda menanam tanaman yang disukai ular.


Ya, ada beberapa tumbuhan yang tanpa disadari disukai reptil ini. Berbagai ular sering berlindung di dalam pot atau di sekitar tanaman, seperti ular sawah, ular sendok, ular peneduh, dan masih banyak lagi.




Ular memang memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem, namun keberadaannya di sekitar rumah bisa menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi sebagian orang.


Salah satu faktor yang dapat menarik perhatian ular adalah jenis tanaman yang ditanam di pekarangan, karena ada beberapa jenis tanaman yang sangat disukai ular.


Jenis tanaman yang disukai ular


Dilansir dari Homeguides, berikut 5 tanaman yang disukai ular dan tidak boleh ditanam di pekarangan rumah Anda:


1. Kayu cendana


Cendana merupakan tanaman yang disukai ular karena memiliki aroma yang kuat. Ular sering tertarik dengan aroma tanaman ini, jadi sebaiknya kayu cendana tidak ditanam di pekarangan.


2. Melati


Melati merupakan tanaman yang memiliki bunga yang indah, dan aroma yang menyenangkan namun sayangnya tidak hanya disukai oleh manusia, tanaman ini juga disukai oleh ular. Ini karena melati memiliki daun yang lebar dan tebal sehingga menjadi tempat berlindung yang ideal bagi ular.


3. Pohon aras


Cedar merupakan jenis pohon yang sering ditanam untuk penghias pekarangan. Namun, cedar juga disukai ular karena memiliki aroma yang kuat dan dapat menarik perhatian ular.


4. Semak


Semak adalah sejenis tanaman semak yang sering dijadikan pagar hidup di sekitar pekarangan. Sayangnya, semak juga disukai oleh ular karena memberi ular tempat berlindung dan tempat persembunyian yang ideal.


5. Tanaman penutup tanah (Ground Cover)


Tanaman penutup tanah seperti rumput gajah, daun singkong, dan krokot sering digunakan untuk penghias pekarangan. Namun tanaman ini juga disukai oleh ular karena bisa menjadi tempat berlindung yang ideal bagi ular.


Meski ada beberapa jenis tanaman yang disukai ular, bukan berarti Anda tidak bisa menanam tanaman di pekarangan rumah. Anda masih bisa menanam berbagai jenis tanaman lain, terutama yang tidak disukai ular.


Selain tanaman yang disukai ular, ada juga jenis tanaman yang tidak disukai ular, . 

Ini bisa digunakan untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah, lho. 

Lihat artikel selanjutnya.



Posting Komentar

0 Komentar